WELCOME TO RIA'S BLOG

Jumat, 28 Januari 2011

Puisi

SULITNYA MENCAPAI MASA DEPAN

LEWATI PENDIDIKAN

Karya : Ria Kusuma Wardani

Tetesan air keringat

Hanyaku curahkan kepadamu

Lelah,gundah,lemah……

Hanya itu yang dapat aku rasakan saat ini

Bingung…

Akan menyalurkan segenggam bakat

Bingung…

Akan mengarah ke arah mana

Berliku lantas lurus…

Atau lurus lantas berliku

Perjuanganku…

Menampung ilmu kianlah sulit…

Entah bagaimana,

Ku dapat mencapai terangnya masa depan…

Belajar di sekolah itu sudah jadi makanan pokok untukku…

Di hukum dan di puji ini jadi masa depanku…

Lewati pendidikan ?

Butuh waktu…

Lewati pendidikan, butuh waktu ya butuh waktu…!

Bagaikan samudra keringat yang harus aku arungi

dengan perahu ilmu…

Bagaikan tebing beton yang harus aku tembus

dengan baluran air asin…

Bagaikan batu gunung yang harus aku daki

dengan kaki tak beralas…

Bagaikan cahaya gelap gulita yang harus aku lihat

dengan kaca mata terang terbuat dari ilmu…

Masa depan…!

Masa depan…!

Mengapa kamu butuh ilmu?

Ini…

Ini sulitnya mencapai masa depan lewati pendidikan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar